Sabtu, 01 Oktober 2011

Slogan-slogan Para Pemenang

Pada suatu hari (kaya dongeng ye) gua yang ditemenin adik gua pergi ke toko buku. Awalnya sih mau beli penggaris flowchart (flowchart=?? >> cari tau sendirilah) buat ngerjaiin tugas kuliah, tapi sayangnya itu penggaris udah SOLD OUT. Kalo yang dicari ga ada harusnya pulang dong. Tapi berhubung gua baru sampe banget banget banget, gua bilang deh ke adik gua "dek, pulangnya ntar aja ya, baru sampe masa langsung pulang". Terus adek gua jawab "iya kak, ntar aja pulangnya ga sopan kalo baru smape langsung pulang". binggung ga noh, dikira lagi namu di rumah orang kali ya ckckck. Yaudah, gua nyari buku tentang motivasi, adek gua nyari novel-novel remaja. Setelah ratusan detik mencari novel, ternyata ga ada cocok sama adek gua. Adek gua pun ikut-ikut nyari buku motivasi.

Kira-kira udah 1/2 jam tidak terasa berlalu begitu saja, gua ngerasa dari sekian banyak buku ga ada juga buku yang cocok buat gua. Hingga adek gua pun menawarkan buku kecil berwarna kuning yang  diterbitkan oleh PT Bhuana Ilmu Populer (BIP) dan yang merupakan karangan dari Justin Herald yang berjudul "Anda bagus, Saya lebih bagus!" 



Gua baca kan tuh dari halaman 1 sampe halaman 9. Kayanya gua cocok sama buku ini, alhasil gua ke kasir buat bayar dan membawa pulang buku ini. Sampe di rumah gua lanjutin baca dan keesokan harinya juga. 

Waktu sampe di halaman 58, bagi gua ini yang paling menarik bagi gua, karena ini yang pernah gua alami.
Pada halaman 58 sang penulis menceritakan pengalamannya ketika bertemu dengan seorang pria yang berkata kepadanya, "Saya tidak akan pernah bisa sesukses Anda." Lalu Justin Herald, penulis "Anda bagus, Saya lebih bagus!" mengatakan benar, si pria tidak akan pernah bisa sesukses beliau. Bukan karena beliau lebih baik ataupun lebih pintar daripada si pria, tetapi karena si pria telah membatasi pikirannya. Pikiran akan mengendalikan segala tindakan, yang pada gilirannya akan mengendalikan hasil akhirnya. Pada halaman ini juga beliau memberi nasihat yang singkat namun sanagt bermanfaat, Jangan terjebak dalam pikiran mengapa Anda tidak mampu berprestasi. Jadilah seperti jagoan karate yang mematahkan balok dengan tangan mereka. Pandanglah masalah Anda dan teroboslah.
Dan pada halaman berikutnya, halaman 59 tertulis slogan,

Kalau Anda pikir 
tidak bisa... Anda 
tidak akan bisa.

Jadi, inti dari post yang sangat amat panjang ini adalah Jangan bilang tidak bisa kalau anda belum mencoba.
Sekian dari saya,mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Saya ucapkan terima kasih dan semoga bermanfaat bagi yang membaca.

                                                                                                                                         
 


1 komentar: