Senin, 14 April 2014

T3 Curve Modelling - Desain Pemodelan Grafik (Bab V dan Daftar Pustaka)

BAB V

Penutup

Kesimpulan

Setelah dilakukannya pengumpulan data , analisis data, perancangan data, dan implementasi dapat diperoleh kesimpulan sebagai berikut :

Untuk membuat suatu objek 3 Dimensi dengan teknik CURVE MODELING yaitu dengan langkah :

1. Membuat sketsa model dalam bentuk 2 Dimensi terlebih dahulu untuk membentuk objek 3 Dimensi.

2. Menduplikasi dari garis lengkung utama menjadi beberapa garis yang lain menjadikan suatu bentuk objek 3 Dimensi.

3. Membuat beberapa animasi pada objek 3 Dimensi.

4. Memberikan kontrol pada objek 3 Dimensi dan memberikan efek-efek agar terlihat lebih menarik.

5. Jika pembuatan objek objek 3 Dimensi selesai, animator dapat menggabungkan objek 3 Dimensi yang dibuat dengan objek-objek 3 Dimensi yang lain untuk membuat suatu animasi 3 Dimensi yang nantinya akan bermanfaat.

Teknik pemodelan 3 Dimensi menggunakan CURVE MODELING menghasilkan objek yang halus dan dapat digunakan untuk membuat objek yang memiliki banyak lengkungan-lengkungan.

Desain pemodelan grafik adalah suatu proses penciptaan suatu objek baru dengan menggunakan software dan melalui beberapa tahapan yaitu membuat, menyimpan, dan memanipulasi objek dan citra.

Graphic adalah representasi visual pada sebuah permukaan seperti dinding kanvas , layar komputer, kertas, atau batu yang bertujuan untuk memberik tanda informasi ilustrasi atau untuk hiburan.

Terdapat 2 jenis grafik :

1. Grafik Raster;

2. Grafik Vektor.

Motion Capture merupakan terminologi yang digunakan untuk mendeskripsikan proses dari perekaman gerakan dan pengartian gerakan tersebut menjadi model digital.

Animasi merupakan suatu rangkaian gambar diam secara inbeetwen dengan jumlah banyak, jika kita proyeksikan akan terlihat seolah-olah objek tersebut hidup atau bergerak.


DAFTAR PUSTAKA

• http://sjrdesgrafison.blogspot.com/

• http://www.sosmiadi.com/2012/11/pengertian-desain-grafis.html

• http://safemode.web.id/artikel/design/desain-pemodelan-grafik

• http://bintorobagus.blogspot.com/2013/11/perkembangan-dan-sejarah-desain.html

• http://sonityodjava.blogspot.com/2013/11/metode-modeling-3d.htmlhttp://shineesa.wordpress.com/2013/10/20/model-3d-3-dimensi-sebuah-representasi-dari-objek-fisik-3/

• http://neuroindonesian.blogspot.com/2011/10/desain-pemodelan-grafik.html

• 3D Max VS Blender. [Online] Tersedia: http://vjsandro10.wordpress.com/2013/11/27/tugas-softskill-4-3d-max-vs-blender/ [1 April 2014, 18:03]

• Pengertian dan Sejarah 3DS Max. [Online] Tersedia: http://faisalajah.blogspot.com/2013/02/pengertian-sejarah-3ds-max.html [1 April 2014, 18:20]

• Pengenalan 3DS Max. [Online] Tersedia: http://goo.gl/lpxQZq [1 April 2014: 18:32

• http://id.wikipedia.org/wiki/Polinomial [1 April 2014: 18:32]

• http://erwina93.blogspot.com/2012/04/grafik-raster-dan-grafik-vektor.html [30 Maret 2014]

• http://id.wikipedia.org/wiki/3D_Studio_Max [30 Maret 2014]

• http://www.scribd.com/doc/82852773/Conics#download [30 Maret 2014]

• http://belangtelon.blogspot.com/2011/01/proyeksi-3d-pada-konsep-3d.html [30 Maret 2014]

• Handi Chandra, Membuat Animasi Profesional dengan 3D Studio Max 3.1, (Jakarta : Penerbit Elex Media Komputindo, 2000).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar